Umroh Plus Istanbul & Cappadocia

  • Umroh Plus Istanbul & Cappadocia
Informasi Umum

Istanbul merupakan salah satu kota penting dalam khazanah Islam. Kota ini dulu bernama Konstantinopel dimana pernah disebut oleh Nabi Muhammad Saw sebagai kota yang akan ditaklukkan oleh sebaik-baik panglima perang dan pasukan. Di Kota ini tersimpan peninggalan nabi, para sahabat dan dinasti Turki Usmani.

Istanbul dan Cappadocia adalah dua tempat yang jadi tujuan utama para wisatawan mancanegara yang datang ke Turki berada sekitar  wajib hukumnya nyobain naik balon udara atau hot air balloons tour. Dari Istanbul, jamaah akan naik pesawat menuju Cappadocia.

Munatour dengan slogannya "Berumrah Sesuai Tuntunan Rasulullah Saw" akan berkomitmen membimbing ibadah para jamaah untuk menunaikan Umrah sesuai tuntunan Rasulullah Saw dan mempelajari sejarah & khazanah Islam di Istanbul didampingi oleh Ustadz yang berpengalaman, Mutawif/ Local Guide yang berpengalaman.

Maskapai yang digunakan berstandar IATA yaitu Saudia Airlines (SV)  dengan rute Jakarta – Madinah, Jeddah - Istanbul - Jeddah - Jakarta. Tersedia layanan untuk Bisnis Kelas (Tergantung Permintaan).

Paket Umrah Plus Istanbul selama 12 Hari.  Jamaah akan menginap selama 2 malam di Istanbul, 3 malam di Madinah Al Munawarah dan 4 malam di Makkah Al Mukarramah. Di Istanbul jamaah akan menghunjungi objek terkenal seperti Bosphorus Cruise, Grand Bazaar, Evup Al Ansari Mosque, Leather Factory, Topkapi Palace, Hagia Sopia, Hippodrome, Blue Mosque & Grand Bazaar.

Di Madinah, jamaah akan dibimbing ziarah ke beberapa tempat yang memiliki nilai syiar islam seperti Masjid Quba, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, Khandaq & Kebun Kurma. Adapun selama di Makkah, jamaah akan berziarah ke Jabal Tsur, Masjid Namirah, Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina dan Jabal Nur.

Rencanakan paket Ibadah Umrah anda hanya bersama Munatour. Travel Umroh dan Haji sesuai sunnah dengan Fasilitas & Layanan berkualitas.

Harga Paket
Harga Quad (Sekamar Berempat) Harga Triple (Sekamar Bertiga) Harga Double (Sekamar Berdua)
IDR 44.550.000 IDR 45.900.000 IDR 47.925.000
Fasilitas Termasuk
  • Tiket Pesawat PP
  • Hotel Sesuai Paket
  • Makan 3x Sehari Fullboard
  • Visa Umroh & Negara Tujuan
  • Air Zam Zam
Fasilitas Tidak Termasuk
  • Paspor
  • Vaksin Meningitis
  • Akomodasi & Tiket Domestik
  • Kelebihan Bagasi
Jadwal

Jadwal Keberangkatan

Tanggal Keberangkatan Tanggal Kepulangan Maskapai Rute Seat
Fasilitas Hotel Mekkah

Fairmont Hotel Mekkah

  • Fairmont Hotel Mekkah
  • Fairmont Hotel Mekkah
  • Fairmont Hotel Mekkah
  • Fairmont Hotel Mekkah
  • Fairmont Hotel Mekkah
Informasi Fairmont Makkah Clock Royal Towers Hotel Terbaik bintang 5 di Makkah Al Mukarramah. Berjarak hanya beberapa langkah dari pelataran Masjidil Haram. Hotel mewah ini memiliki 76 lantai, merupakan salah satu bangunan tertinggi di dunia dan area utama Kompleks Abraj Al Bait yang ikonis, Hotel ini memiliki 1650 kamar dan suite berpenataan elegan dengan layanan bintang lima.
Jarak 100 meter (beberapa langkah ke Masjidil Haram)
Internet Tersedia Wi-Fi
View Masjidil Haram View, Ka bah View & City View
Makanan & Minuman Fullboard Hotel
Fasilitas Umum AC Semua Ruang Umum dan Pribadi Bebas-Rokok Kamar Kedap Suara Brankas Lift Kamar Keluarga Cocok untuk Tamu Difabel Kamar Bebas-Rokok Surat Kabar
Bahasa Pengantar Inggris dan Arab
Fasilitas Hotel Madinah

Grand Mercure

  • Grand Mercure
  • Grand Mercure
  • Grand Mercure
  • Grand Mercure
  • Grand Mercure
Informasi Majlis Grand Mercure Medina menawarkan akomodasi bintang 5 yang menghadap ke Masjid Nabawi, hanya beberapa langkah dari masjid. Hotel ini menyediakan sebuah pusat kebugaran dan kamar-kamar dengan Wi-Fi gratis. Kamar-kamar ber-AC Majlis Grand Mercure Medina menampilkan lantai berkarpet merah dan pencahayaan temaram, menciptakan nuansa hangat yang nyaman.
Jarak 150 meter 
Internet Tersedia Wi-Fi
View City View
Makanan & Minuman Fullboard Hotel
Fasilitas Umum AC Semua Ruang Umum dan Pribadi Bebas-Rokok Kamar Kedap Suara Brankas Lift Kamar Keluarga Cocok untuk Tamu Difabel Kamar Bebas-Rokok Surat Kabar
Bahasa Pengantar Inggris dan Arab

Maskapai

    Bus

      Merek
      Itinerary

      Itinerary

      Hari ke 1

      Jumat 22 Desember 17

      • Pkl. 11.00 WIB. Jamaah sudah berkumpul d Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta Jl. Raya Bandara Soekarno Hatta Jakarta, bertemu dengan Team Handling Munatour
      • Pkl. 11.30 WIB. Pembagian ID Card, Buku panduan dan Paspor
      • Pkl. 12. 00 Jamaah masuk ruang tunggu utk makan siang dan solat zuhur/ashar jama takdim
      • Pkl. 14.00 WIB. Jamaah kemudian menuju ruang tunggu boarding
      • Pkl. 16.00 WIB. Dengan pesawat Saudia Airlines SV 825 lepas landas menuju Bandara International Prince Muhammad bin Abdul Aziz Madinah. Perjalanan Jakarta Madinah Insha Allah akan di tempuh dalam waktu 9 jam 20 menit.

      Madinah

      • Pkl. 22.10 Ws Inshaa Alloh pesawat Saudi Airlines mendarat di Bandara Prince Muhammad Bin Abdul Azis Madinah. Jamaah dengan sabar antri mengikuti proses imigrasi.

      PROSES IMIGRASI DI BANDARA MADINAH

      • Di bandara Madinah Jamaah akan melakukan proses pemeriksaan dokumen imigrasi. Setiap jamaah akan dilakukan sidik jari dan foto muka. Ini akan menyita waktu lama karena banyaknya jumlah jamaah umrah yang datang.

      TAS BAGASI

      • Setelah pemeriksaan imigrasi jamaah harus memastikan tas-tas bagasi semua sudah lengkap dan membawanya sampai di pemeriksaan pemindai barang. Setelah dilakukan pemeriksaan tas bagasi porter dan petugas Munatour akan membawa seluruh tas bagasi ke bus Munatour. Selanjutnya jamaah masuk kedalam bus menikmati hidangan malam box sambil menunggu persiapan perjalanan ke Madinah.

      Madinah

      BANDARA – MADINAH AL MUNAWARAH

      • Dengan menggunakan bus jamaah berangkat ke Madinah. Perjalanan Bandara – Madinah Insha Allah akan di tempuh dalam waktu kurang lebih 45 menit. Setiba di Madinah jamaah check in hotel, makan malam dan beristirahat.
      • Bagi jamaah perempuan waktu ke Raudhah (ziarah ke makam Rasulullah SAW, sahabat Abu Bakar As-Shiddiq dan Umar) akan diberitahukan kemudian oleh petugas munatour.

       

      Hari ke 2

      Sabtu 23 Desember 17

      Kegiatan selama di Madinah melaksanakan shalat lima waktu berjamaah di Masjid Nabawi dan perbanyak ibadah.

       

      Hari ke 3

      Ahad 24 Desember 17

      Pkl. 07.00 WS. Dengan menggunakan bus jamaah berziarah di beberapa tempat yang mempunyai nilai syiar Islam di sekitar Kota Madinah: Masjid Quba, Bukit Uhud, Masjid Qiblatain, Khandaq dan ke kebun kurma.

      Pengajian, waktu dan tempat akan ditentukan kemudian.

      Pengajian dengan tema : Persiapan Pelaksanaan Ibadah Umrah oleh pembimbing ibadah. Waktu akan di informasikan lebih lanjut.

       

      Hari ke 4

      Senin 25 Desember 17

      Pkl. 14.00 WS. Jamaah berangkat ke Dzul Hulaifah (Bir’ Ali) untuk mengambil miqat (niat) umrah (Jamaah sudah mandi dan memakai kain ihram). Selanjutnya jamaah dengan menggunakan BUS berangkat ke Kota Suci Mekkah Al Mukarramah. Perjalanan Madinah – Makkah menempuh jarak 451 km dengan waktu tempuh diperkirakan 5 jam 10 menit. Diperkirakan pada sore/malam hari jamaah tiba di Kota Suci Makkah Al Mukarramah untuk check in di hotel. Adapun untuk waktu pelaksanaah Ibadah Umrah akan di tetapkan oleh ustadz pembimbing ibadah dengan melihat situasi kondisi jamaah.

       

      Hari ke 5

      Selasa

      26 Desember 17

      Kegiatan selama di Mekkah setelah umrah adalah: melaksanakan shalat lima waktu berjamaah di Masjidil Haram, Tadarus Al-Qur’an, Thawaf Sunnah, Shalat Tahajud dan berdo’a di Multazam.

       

      Hari ke 6

      Rabu

      27 Desember 17

      Pkl. 07.00 Ws Setelah sarapan pagi jamaah bersiap-siap untuk melaksanakan ziarah di beberapa tempat yang mengandung nilai syiar Islam di sekitar kota Makkah: Gua Tsur, Padang Arafah, Muzdalifah, Mina, Gunung/Jabal Nur (Gua Hira).

       

      Hari ke 7

      Kamis

      28 Desember 17

      Kegiatan selama di Mekkah setelah umrah adalah: melaksanakan shalat lima waktu berjamaah di Masjidil Haram, Tadarus Al-Qur’an, Thawaf Sunnah, Shalat Tahajud dan berdo’a di Multazam.

      Pengajian (waktu dan tempat akan ditentukan kemudian).

       

      Hari ke 8

      Jumat

      29 Desember 17

      Melaksanakan Thawaf Wada’ dengan ustadz pembimbing ibadah. Namun demikian Jamaah diperbolehkan melaksanakan thawaf wada sendiri. Selesai thawaf wada jamaah kembali ke hotel dan persiapan check out.

      Pkl. 05.00 WS. Dini hari Jamaah check out hotel menuju Jeddah dengan menggunakan BUS, menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah utk melanjutkan perjalanan ke Turkey.

      Pkl. 09.20 Ws Pesawat Saudia Airlines SV 257 take off menuju Istanbul.

      Tiba di bandara Int’l Ataturk pukul 13.10 WS, proses imigrasi dan pengambilan bagasi, bertemu dengan guide/team penjemput, dilanjutkan dengan transfer ke bandara domestic utk melanjutkan perjalanan ke Cappadocia.

      Check in hotel dan makan malam.

      Istirahat (bermalam di istanbul)

       

      Hari ke 9

      Sabtu

      30 Desember 17

      Selesai sarapan di hotel, naik Hot Air Baloon Experience (optional) kemudian berangkat dari hotel dan berfoto di Goreme Valley kemudian mengunjungi Kaymakli Underground city, makan siang di Restaurant Lokal. selesai makan siang, mengunjungi Jewellery Factory kemudian berfoto di pasabag Valley. Transfer ke Bandara Cappadocia untuk penerbangan ke istanbul. Tiba di istanbul diantar ke hotel untuk beristirahat.

       

      Hari ke 10

      Minggu

      31 Desember 17

      Selesai sarapan di hotel, dilanjutkan dengan menuju Old City , mengunjungi Leather Factory, mengunjungi Roman Hippodroeme, masjid Sultanahmet, Hagia Sophia dan Istana Topkai, makan siand di Chinese – Korean restaurant. Dilanjutkan dengan Bosphorus Cruise di selat Bosphorus. Mengunjungi Turkish Delight factory Shop di spice bazaar.

      Makan malam di Seafood Restaurant.

      Istirahat di hotel.

       

      Hari ke 11

      Senin

      01 Januari 2018

      Selesai Sarapan di Hotel, dilanjutkan ke Shopping Mall, makan siang direstaurant dan jam 12.00 Ws peserta diantar menuju bandara untuk Melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta dgn SV 256 pukul 15.00 WS

       

      Hari ke 12

      Selasa

      02 Januari 2018

      Pkl. 14.00 Wib Insya Allah pesawat Saudia Airlines 814 mendarat di Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

      Jamaah mengambil barang-barang bagasi dan zam-zam, selanjutnya jamaah dapat kembali ke rumah masing-masing dengan iringan do’a semoga meraih Umrah Maqbul. Amin..

      Syarat & Ketentuan

      Syarat & Ketentuan

       Paspor Paspor berlaku minimal 8 bulan dan nama di paspor harus 3 kata, contoh : RAYHAN NOVAL SALMAN
      Pas foto terbaru
      • Berwarna
      • Latar belakang (layar) foto berwarna putih
      • Close up (Wajah terlihat 80%)
      • Tidak memakai kaca mata hitam
      • Wanita harus memakai jilbab
      • Ukuran foto: 4 x 6 = 5 lembar
      KTP Fotocopy KTP
      KTP / KK Asli Bagi wanita diatas 45 tahun
      Akta kelahiran & KK Asli Untuk peserta anak
      Surat nikah & KK Asli Bagi peserta suami-istri
      Pelunasan 30 hari sebelum keberangkatan

      Pendaftaran

      Minimal 1 bulan sebelum keberangkatan (selama tempat masih tersedia)
      Kartu kuning Menyerahkan bukti suntik Meningitis

      Rekening Bank

      Rekening

      Bank Mandiri
      1260004666201
      PT. Muna Bina Insani